Mediamassa.co.id — Sebagai ekosistem affiliate marketing terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia, ACCESSTRADE Indonesia kembali membuktikan komitmennya dengan menggelar acara publisher meet up bertajuk ‘Ngariung Bareng ACCESSTRADE’. Acara ini diselenggarakan di Garut pada 12 Juni 2025 dan di Bandung pada 13 Juni 2025.
Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman komprehensif tentang campaign TikTok Shop di ACCESSTRADE, sekaligus mengajak publisher bergabung ke ACCESSTRADE MCN agar dapat mengelola konten afiliasi dengan lebih praktis serta memaksimalkan potensi komisi dari setiap konten yang mereka hasilkan di media sosial.
Keuntungan Bagi Publisher dan Brand Melalui Campaign TikTok Shop di ACCESSTRADE
Melalui program TikTok MCN dan TikTok Shop Campaign, publisher bisa lebih mudah menautkan link afiliasi lewat MCN TikTok atau dashboard ACCESSTRADE, menjangkau audiens lintas platform (TikTok, Instagram, Facebook, WhatsApp, YouTube, dan media sosial lainnya), serta mendapatkan komisi menarik hingga 24%. Melalui campaign TikTok Shop ini, publisher tidak harus memiliki akun atau mengunggah aplikasi TikTok untuk bisa mempromosikan produk yang terdapat di TikTok Shop, dan tetap mendapatkan komisi dari tiap transaksi yang terjadi melalui link afiliasi mereka.
Sementara bagi brand, kehadiran 65.000+ publisher aktif dan berkualitas yang sudah dikurasi oleh tim ACCESSTRADE memastikan brand dan produknya dipromosikan secara tepat sasaran dan penjualan dapat tumbuh secara signifikan. Dengan kontrol performa dan sistem komisi transparan, brand dapat dengan mudah memantau hasil dan mengoptimalkan strategi campaign.
Rangkaian Kegiatan: Edukasi, Apresiasi, dan Kreasi Konten
Acara ‘Ngariung Bareng ACCESSTRADE’ dirancang interaktif, mencakup sesi presentasi campaign, diskusi bersama tim ACCESSTRADE, pemberian penghargaan untuk Top 3 Publisher dengan performa terbaik, hingga momen coffee break dan networking untuk membangun kolaborasi yang lebih kuat.
Di Bandung, para kreator diajak langsung membuat konten di lokasi dan mengunggahnya ke media sosial mereka, lengkap dengan link afiliasi untuk mempromosikan produk dari brand yang telah terdaftar di TikTok Shop melalui ACCESSTRADE. Peserta juga dibekali produk nyata dari brand untuk digunakan sebagai materi konten, sehingga mendorong aktivitas pemasaran yang otentik dan relevan.
"Acara ini utamanya bertujuan untuk mempererat koneksi ACCESSTRADE dengan publisher kami ya," ujar Leni Barlian, Sales Publisher Director ACCESSTRADE Indonesia. "Kami juga memperkenalkan lebih jauh tentang campaign TikTok Shop, utamanya cara share link campaign dan pemahaman tentang MCN ACCESSTRADE yang kami punya."
Menurutnya, perlu pendekatan dan pemahaman yang baik kepada publisher mengenai strategi-strategi yang perlu mereka ketahui untuk meningkatkan performa affiliate di campaign TikTok Shop dengan memanfaatkan MCN yang ACCESSTRADE sediakan. Berangkat dari tujuan itu, maka Ngariung Bareng ACCESSTRADE ini diadakan, dan untuk yang kedua kalinya bagi publisher di Garut.
ACCESSTRADE: Ekosistem Affiliate Menyeluruh untuk Publisher dan Brand
Di Indonesia, ACCESSTRADE telah menjadi pionir dalam mengembangkan ekosistem affiliate marketing yang melibatkan brand, publisher, dan kreator konten dari berbagai vertikal industri, serta menyediakan teknologi dan dukungan strategis untuk menghasilkan performa nyata dan berkelanjutan. ACCESSTRADE membuka peluang bagi publisher untuk memperoleh penghasilan optimal dari berbagai pilihan campaign yang beragam, dan mempermudah brand dalam meningkatkan visibilitas dan penjualan produk dengan dukungan jaringan publisher terpercaya.
“Kami percaya bahwa kolaborasi antara brand dan publisher harus dibangun di atas fondasi yang kuat, yaitu teknologi yang tepat, data yang transparan, dan strategi yang terukur. Dengan ekosistem yang kami kembangkan, publisher bisa fokus menghasilkan konten yang efektif, sementara brand dapat melihat hasil yang nyata dari setiap campaign yang dijalankan,” tutup Leni.
(Red)
Social Header